5 Cara Agar Pelanggan Betah dan Kembali datang Ke Restomu

cara agar pelanggan betah

Dalam dunia bisnis mempertahankan usaha agar tetap eksis jauh lebih sulit daripada memulainya, termasuk juga dalam mempertahankan eksistensi restoran di tengah persaingan F&B yang makin ketat. Mencari cara agar pelanggan betah dan kembali datang lagi adalah salah satu kunci menjaga kesuksesan bisnis resto.

Berikut ide-ide segar yang bisa kamu terapkan.

Desain Interior Nyaman dan Menarik

Langkah awal membuat pelanggan betah adalah dengan merombak interior resto menjadi lebih menarik sekaligus nyaman untuk siapa saja termasuk anak-anak. Pastikan tata letak kursi, meja, pintu masuk dan keluar ergonomis. Kamu bisa menempatkan meja bar untuk pelanggan yang datang sendirian dan dining set table untuk rombongan keluarga. Sediakan pula kursi khusus toddler agar pelanggan yang membawa anak-anak lebih nyaman saat menikmati makanan. 

Berikan Fasilitas Tambahan

Koneksi internet kini menjadi kebutuhan primer kebanyakan orang dan dicari oleh pelanggan saat datang ke restoran. Lengkapi restoran dengan fasilitas free wifi dan tempat charger di beberapa titik, khususnya area dekat meja pelanggan. Selain itu, tambahkan pula tempat ibadah, nursery room, dan toilet yang ramah disabilitas jika memungkinkan.

Tawarkan Paket Menu

Untuk membuat hidangan resto makin menarik, kamu bisa membuat menu paket. Berdasarkan riset dari NPD, yakni perusahaan survey terkemuka asal US, menemukan bahwa konsumen resto lebih menyukai paket menu combo karena mudah dipesan dan lebih hemat. Menu paket biasanya sudah terdiri atas main course dan minuman dalam satu set harga.

Sediakan Diskon Pada Jam Tertentu

Selanjutnya, kamu dapat memberikan diskon pada jam-jam tertentu, misalnya diskon 20% khusus hari Senin pukul 12.00-15.00. Strategi ini merupakan salah satu cara agar pelanggan betah nongkrong saat makan siang di resto atau bahkan menjadikannya sebagai tempat meeting favorit.

Adakan Program Customer Loyalty

Tidak ada salahnya memberikan kartu member khusus bagi pengunjung yang loyal datang ke resto. Berikan menu gratis jika pelanggan sudah mengumpulkan poin pemesanan atau frekuensi tagihan telah mencapai jumlah tertentu. Menu gratis yang ditawarkan bisa berupa desert atau minuman gratis yang harganya tidak terlalu mahal.

Lengkapi pula manajemen resto dengan Kasflo yang membantu pelanggan dengan mudah melakukan pemesanan di meja dan pembayaran pesanan tanpa harus antre di meja kasir. Langkah ini adalah salah satu cara agar pelanggan betah dan cukup disenangi karena praktis dan efisien.

× Konsultasi Sekarang