5 Cara Menarik Pelanggan Lewat Attitude Sederhana

Cara menarik pelanggan

Kepuasan pelanggan menjadi faktor penting dalam meningkatkan loyalitas mereka untuk datang kembali ke resto. Tidak butuh modal tambahan karena cara menarik pelanggan dengan menerapkan attitude sederhana ini terbilang cukup efektif dalam memperoleh ulasan positif. 

Ramah Menyapa Pelanggan

Membangun komunikasi dengan pelanggan bisa dimulai dari menyapa saat mereka pertama kali masuk ke restoran. Interaksi seperti ini baik pula diterapkan lewat pesan maupun via telepon sebagai tanda sikap ramah dan kesan pertama yang menyenangkan. Dalam membuat kalimat sapaan bisa dengan ucapan salam seperti Selamat Datang di Resto X. Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan pertanyaan terkait hal yang bisa dibantu.

Tebar Senyuman

Selain salam, tebar senyuman adalah salah satu bentuk keramahan yang efektif. Bayangkan bila karyawan kamu memiliki wajah muram atau jutek tentu pelanggan akan merasakan hal serupa. Lewat senyuman, kamu memberikan perhatian penuh dan membuat pelanggan merasa dihargai sejak awal. Senyuman tulus diekspresikan pula dari mata yang ikut tersenyum sehingga menambah kedalaman ekspresi wajah.

cara menarik pelanggan

Responsif

Cepat dalam melayani pelanggan menjadi salah satu trik meningkatkan kepuasan mereka. Misalnya saja saat ketika ada pelanggan yang datang bersama anak-anak, kamu bisa dengan sigap menyiapkan kursi toddler. Cara menarik pelanggan seperti ini membuat pelanggan diperhatikan dan nyaman untuk menikmati sajian bersama anak mereka.

Berikan Jawaban yang Jelas

Apabila timbul pertanyaan terkait produk dan resto dari pelanggan, usahakan kamu memberikan jawaban yang jelas. Gunakan kalimat sederhana sehingga jawaban yang diberikan mudah dipahami dengan cepat. Jangan sampai kamu memberikan penjelasan yang membuat pelanggan merasa tambah pusing dan membuang waktu mereka.

Terbuka Akan Kritik dan Saran

Demi kemajuan resto tidak ada salahnya kamu menerima kritik dan saran yang membangun dari pelanggan. Kritik dan saran ini bisa menjadi bahan evaluasi yang menjawab kebutuhan target pasar dan membantu perkembangan resto di masa depan. Tidak lupa ucapkan maaf atau terima kasih atas kritik atau saran guna menutup interaksi layanan.

Satu lagi cara menarik pelanggan adalah dengan mengaplikasikan Kasflo Resto pada usahamu. Produk Kasflo mengatur alur order lebih praktis sehingga pelanggan dapat memperoleh pesanan lebih cepat. Lewat Kasflo pemesanan self order dan menu paket dapat tertangani secara efisien dan praktis.

Kasflo adalah aplikasi kasir online yang menawarkan berbagai kemudahan untuk mengelola bisnis agar lebih efisien. Terdapat berbagai fitur yang bisa didapatkan secara gratis, seperti laporan keuangan lengkap, pilihan pembayaran beragam, pencatatan transaksi real-time, hingga manajemen karyawan dan cabang. Yuk, pakai Kasflo sekarang dan tingkatkan bisnismu!

× Konsultasi Sekarang