Cara Membuat QRIS Resto, Cek Tahapannya Di Sini!

cara membuat qris resto

Sudah tahu bagaimana tahapan dan cara membuat QRIS resto? Bagi kamu yang sedang menjalankan sebuah usaha di bidang resto tentu penting untuk mengetahui informasi terkait hal yang satu ini.

Penggunaan QRIS pada usaha resto yang kamu jalankan bisa berpengaruh pada keberlangsungan operasional bisnis tersebut. Dengan menggunakan QRIS, kamu tidak hanya akan dimudahkan dalam proses operasional saja, tetapi juga membantu para konsumen yang ingin melakukan pembayaran atas produk yang mereka beli.

Mengapa QRIS  menjadi penting untuk keberlangsungan sebuah usaha resto?

Pentingnya QRIS untuk Usaha Resto

cara membuat qris resto
Sumber: Pexels/iMin Technology

Dikutip dari laman InteractiveQRIS, QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard merupakan standar kode QR nasional yang memfasilitasi pembayaran atas transaksi yang ada di Indonesia. QRIS ini sendiri pertama kali dirilis oleh Bank Indonesia bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia atau ASPI pada 2019 silam.

Penting bagi setiap pelaku usaha, khususnya yang bergerak di bidang kuliner untuk menggunakan QRIS ini pada bisnis yang dijalankan. Sebab dengan menggunakan QRIS, kamu tidak perlu memasang kode barcode dari berbagai macam alat pembayaran untuk transaksi yang terjadi.

QRIS akan mencakup seluruh metode pembayaran cashless yang digunakan oleh para konsumen untuk membayar produk yang sudah mereka dapatkan. Hal ini tentu tidak hanya mempermudah kamu sebagai pemilik sebuah usaha, tetapi juga bagi para pelanggan dalam melakukan proses pembayaran nantinya.

Cara Membuat QRIS Resto dengan Kasflo

Lantas bagaimana cara membuat QRIS untuk usaha yang sedang kamu jalankan? Kasflo bisa menjadi solusi untuk menjawab pertanyaan tersebut. Kamu hanya perlu melakukan tiga langkah mudah untuk membuat QRIS resto dengan menggunakan aplikasi Kasflo, yaitu.

  1. Melakukan pendaftaran Kaflo dengan mengisi form berikut.
  2. Download aplikasi Kasflo di sini dan lakukan log in
  3. Minta aktivasi QRIS setelah berhasil masuk ke aplikasi Kasflo dengan mengakses link ini.
  4. Tunggu persetujuan dan kamu akan mendapatkan QRIS yang sesuai dengan usaha masing-masing. Sambil menunggu persetujuan, kamu juga bisa membaca panduan mengoperasikan Kasflo agar tidak kesulitan ketika menggunakan aplikasi tersebut nantinya.

Selain cara di atas, kamu juga bisa membuat QRIS dinamis dengan menggunakan Kasflo sebagai aplikasi POS kasir untuk usaha yang sedang dijalankan. Kamu tidak perlu melakukan pendaftaran seperti langkah-langkah di atas untuk menggunakan QRIS dinamis, sebab fitur ini secara otomatis akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi Kasflo. 

Fitur QRIS dinamis ini akan mempermudahmu untuk mencetak kode barcode yang sesuai dengan jumlah pesanan dari para pelanggan yang datang.

Kamu bisa membaca panduan penggunaan aplikasi Kasflo dalam artikel berikut dan manfaatkan semua fitur yang ada di dalamnya secara Gratis.

× Konsultasi Sekarang