Cara Promosi Resto Makin Memikat dengan Cara Jitu Ini

cara promosi usaha resto

Memiliki menu dan tempat yang bagus saja tidak cukup, kamu perlu mempromosikannya ke orang-orang. Namun, restoran dapat kehilangan minat bila tidak melakukan promosi dengan tepat. Di bawah ini ada berbagai cara jitu dalam melakukan promosi resto untuk menarik pelanggan.

Berikan Penawaran Spesial

Hari-hari spesial dapat digunakan sebagai bahan untuk promosi. Contohnya, promosi untuk ulang tahun dan hari raya pernikahan. Promosi tersebut akan mendorong pengunjung ke restoran untuk merayakan hari spesial mereka. Promosinya dapat berbentuk diskon, mendapatkan menu utama atau menu penutup yang gratis sampai hadiah tambahan lainnya.

Memanfaatkan Event Besar

Event besar seperti liburan nasional, liburan sekolah, lebaran, natal dan lainnya menjadi waktu yang tepat untuk keluarga dan kawan yang ingin jalan-jalan bersama. Biasanya mereka akan datang ke tempat wisata atau restoran sehingga kamu perlu memanfaatkan eventevent tersebut untuk promosi resto.

Beberapa jenis promosi yang dapat dicoba adalah paket menu khusus lebaran atau natal, hadiah spesial untuk pembelian tertentu atau potongan harga untuk pesanan keluarga. Kamu juga bisa membuat acara tersendiri di restoran yang bisa diikuti oleh pengunjung.

Penawaran Waktu Terbatas

Penawaran dengan waktu terbatas dapat menciptakan urgensi yang membuat orang takut untuk kehilangan/kehilangan sesuatu atau FOMO. Sebagai contoh, kamu memberikan potongan setengah harga untuk makanan jumbo sampai akhir bulan.

Tawaran tersebut akan membuat orang yang pernah ke restoran kamu untuk mendapatkan menu besar dengan harga murah dan mendorong rasa penasaran orang yang belum mencobanya. Cara ini pun dapat membantu Anda menjual menu yang kurang laku di restoran.

Promosi Gratis Ongkos Kirim

Tidak hanya orang yang datang ke restoran saja yang perlu dipikirkan, orang-orang yang memesan takeout pun harus dipertimbangkan. Biaya ongkos kirim (ongkir) sering menjadi kendala orang-orang yang ingin memesan di restoran, terutama yang tempat tinggalnya jauh.

Oleh karena itu, siapkan promosi berbentuk ongkir seperti gratis ongkir untuk pemesanan pertama atau potongan ongkir untuk pembelian yang mencapai harga tertentu. Dengan begitu orang-orang akan semakin tertarik untuk memesan.

Membuat Program Membership

Banyak restoran yang bertahan karena memiliki pelanggan setia. Maka dari itu, ajak orang-orang untuk menjadi pelanggan setia dengan mempromosikan program membership. Berikan keuntungan eksklusif yang hanya bisa didapatkan oleh member, misalnya diskon lebih besar dari pengunjung biasa, reservasi yang diprioritaskan, mendapat menu eksklusif sampai menyelenggarakan acara khusus member.

Apabila kamu tidak ingin kewalahan saat promosi resto, kamu bisa memanfaatkan fitur Promosi pada Kasflo. Di Kasflo, kamu bisa langsung mengatur harga spesial dan kampanye promosi yang memungkinkanmu membuat banyak promosi di restoran. Jadi makin untung!

× Konsultasi Sekarang