Ide Keren nan Menggiurkan Menu Restoran dan Kafe

Beragam Ide Keren nan Menggiurkan untuk Menu Restoran dan Kafe

Tentunya menu adalah hal yang sangat penting untuk restoran dan kafe. Karena itu kamu harus memperhatikan dengan baik menu yang akan disajikan, dari menu utama sampai penutup. Di sini ada beragam ide menu restoran dan kafe yang menggiurkan untuk dicoba.

Membuat Menu Diet Spesifik

Beberapa orang memiliki batasan konsumsinya tersendiri, baik itu karena alergi, masalah kesehatan atau pilihan pribadi. Tentunya akan menjadi kelebihan bila restoran atau kafe yang kamu miliki dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Sebagai contohnya, restoran memiliki pilihan menu khusus untuk seorang vegetarian, orang yang memiliki alergi makanan dan minuman tertentu atau yang membutuhkan makanan bebas gluten. Ini akan menarik perhatian orang-orang dengan restriksi diet yang takut untuk makan di luar.

Campurkan Menu Nusantara dan Internasional

Tidak semua orang menyukai menu nusantara, begitu juga sebaliknya. Salah satu cara untuk memastikan setiap pengunjung dapat menikmati hidangan yang disajikan adalah dengan mencampurkan menu nusantara dan internasional. Misalnya, dengan mencampurkan pizza dengan saus khas Indonesia atau gorengan dengan hummus.

Sebelum mencampurkan, kamu perlu memastikan apakah campurannya akan pas. Jangan sampai campuran makanan tersebut malah menciptakan rasa yang tidak enak.

Menambahkan Menu Viral

Bila kamu ingin menu restoran yang langsung menarik perhatian, kamu dapat memanfaatkan berbagai makanan dan minuman yang viral. Biasanya akan ada orang yang penasaran dengan makanan viral dan ingin mencobanya, maka kamu harus bisa merayu mereka untuk datang ke restoran atau kafemu.

Beberapa makanan dan minuman yang pernah viral di Indonesia adalah cromboloni, cronut, es kul kul, salad Thailand, kopi dalgona dan mochi daifuku. Kamu bisa menyesuaikan mana menu yang paling cocok dengan pengunjung.

Mencoba Hidangan Penutup Negara Lain

Setiap negara memiliki hidangan penutup khas yang menggiurkan. Jika menu di restoran atau kafe mayoritas berisi makanan Indonesia dan kamu ingin menambah variasi, kamu dapat mencobanya dari hidangan penutup.

Hidangan penutup yang bisa kamu coba adalah baklava dari Turki, poffertjes dari Belanda, bingsu dari Korea dan crème brulée dari Perancis. Masih ada banyak lagi hidangan penutup dari negara lainnya yang dapat dijadikan pertimbangan. Kamu juga bisa berkreasi dengan hidangan penutup itu agar rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Nah, agar setiap menu restoran dapat diatur dengan baik, kamu bisa menggunakan Kasflo pada usahamu. Dengan Kasflo, kamu dapat menambah kategori menu, menu satuan, paketan, varian, buku menu, melihat manajemen stok sampai membuat menu self-order dengan satu platform saja. Sangat praktis!

× Konsultasi Sekarang