Tips Mudah Meningkatkan Layanan Pelanggan di Restoran

layanan pelanggan

Saat ini, restoran tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum, tetapi juga sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, teman, bahkan kolega. Layanan pelanggan di restoran pun makin penting untuk memastikan pengalaman bersantap yang memuaskan sambil memanjakan lidah.

Restoran yang baik tidak hanya menyajikan makanan yang lezat, tetapi juga menawarkan layanan pelanggan yang memuaskan. Simak tips mudah berikut ini jika kamu ingin meningkatkan layanan pelanggan di restoran.

Berikan Sambutan yang Hangat dan Ramah

Kesan pertama yang selalu diingat oleh pelanggan yaitu perlakukan staf restoran kepada mereka. Maka, jangan lupa untuk selalu memberi senyum, salam, dan sapa kepada setiap pelanggan yang hadir di restoranmu. Lalu, tanyakan kebutuhan dan keperluan mereka. 

Tentu saja, ingat untuk selalu mengucapkan terima kasih atas kehadiran pelanggan di restoranmu.

Jaga Kualitas Makanan

Selalu gunakan bahan pokok yang segar dan berkualitas tinggi dengan olahan yang baik agar rasa makanan tetap terjaga. Pasalnya, makanan yang lezat dan enak menjadi faktor utama kepuasan pelanggan.

Tingkatkan Kecepatan Pelayanan

Jangan biarkan pelanggan menunggu terlalu lama. Gunakan waktu seefisien mungkin. Kecepatan pelayanan merupakan aspek yang jadi tolak ukur pelanggan untuk memilih sebuah restoran. 

Untuk mempercepat layanan pelanggan di restoran milikmu, kamu bisa membuat menu Self Order. Menu Self Order dibuat khusus bagi pelanggan yang ingin memesan menu secara mandiri. 

Dengan cara ini, pelanggan bisa memilih dan membayar pesanan tanpa harus ke kasir. Menu Self Order ini bisa kamu buat dengan menggunakan Aplikasi Kasflo Resto.

Berikan Diskon atau Promo

Harga makanan juga menjadi faktor penting bagi pelanggan dalam menentukan restoran. Oleh karena itu, berikanlah diskon atau promo untuk momen atau event tertentu agar pelanggan merasa lebih tertarik.

Manfaatkan Akun Sosial Media

Penggunaan sosial media di zaman sekarang begitu masif. Alhasil, tidak jarang pelanggan menanyakan informasi terkait produk atau menu melalui platform tersebut. Oleh karena itu, buatlah akun di beberapa sosial media yang sering digunakan oleh pelanggan.

Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah melayani setiap pertanyaan ataupun komentar mereka dengan baik dan hangat. Ini akan membuat hubungan dengan pelanggan menjadi lebih erat.

Itulah beberapa tips mudah meningkatkan layanan pelanggan di restoran. Kamu juga bisa menggunakan bantuan aplikasi yang dapat memudahkanmu melayani pelanggan. Temukan berbagai kemudahan dalam mengelola restoranmu dengan aplikasi Kasflo.

× Konsultasi Sekarang