Cara Membuat QRIS Statis, Lengkap Dengan Langkah-langkahnya!

cara membuat qris statis

Masih suka kebingungan dengan cara membuat QRIS statis untuk usaha kuliner yang sedang kamu jalankan? Tidak perlu khawatir! Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Kasflo untuk membuat QRIS statis dan mempermudah proses transaksi di bisnis yang sedang dijalankan.

QRIS statis adalah salah satu fitur dari metode pembayaran QRIS yang memungkinkan sebuah usaha kuliner memiliki kode barcode unik untuk menunjang proses transaksi yang ada di bisnis tersebut. Dengan penggunaan QRIS statis ini, para pelaku usaha bisa mempermudah para konsumen yang ingin melakukan pembayaran dengan cara cashless atau non tunai. Apa saja langkah-langkah yang mesti kamu lakukan ketika ingin membuat QRIS statis dengan menggunakan Kasflo? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Cara Membuat QRIS Statis dengan Kasflo

cara membuat qris statis
Sumber: Pixabay/geralt

Terdapat beberapa tahapan yang mesti kamu lakukan untuk mendapatkan QRIS statis di Kasflo, yakni.

  1. Lakukan Pembuatan Akun Secara GRATIS
    Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mendaftar dan membuat akun Kasflo secara gratis. Kamu bisa mengisi form pendaftaran yang ada di link ini untuk memulai proses pembuatan akun.
  1. Unduh dan Pasang Aplikasi Kasflo
    Setelah membuat akun, kamu bisa mengunduh dan memasang aplikasi Kasflo di perangkat masing-masing. Aplikasi Kasflo bisa kamu gunakan di perangkat smartphone maupun tab. Proses pemasangan ini cukup mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan biaya tambahan.
  1. Kirimkan Permintaan Aktivasi QRIS
    Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengirimkan aktivasi QRIS statis untuk usaha yang sedang dijalankan. Kamu bisa mengakses link berikut untuk mengirimkan permintaan aktivasi QRIS statis.
  1. Tunggu Proses Aktivasi
    Setelah mengakses link di atas, kamu akan dialihkan ke nomor WhatsApp Kasflo untuk melakukan proses aktivasi QRIS statis. Kamu hanya tinggal menunggu proses aktivasi ini hingga disetujui nantinya.
    Sembari menunggu proses aktivasi ini, kamu bisa membaca pedoman penggunaan Kasflo terlebih dahulu agar bisa memahami cara mengoperasikan aplikasi POS kasir tersebut secara keseluruhan.
  1. QRIS Statis Sudah Bisa Digunakan
    Ketika proses aktivasi sudah disetujui, maka kamu akan mendapatkan QRIS statis dan bisa digunakan untuk proses transaksi di bisnis kuliner yang dimiliki.

Itulah lima cara membuat QRIS statis dengan menggunakan aplikasi Kasflo. Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Tunggu apalagi, segera daftarkan usahamu dan bergabung bersama merchant-merchant lain yang sudah menggunakan Kasflo terlebih dahulu.

× Konsultasi Sekarang